DPRD DIY Akui Minimnya Produk Perda

Kompas, Yogyakarta, Senin, 16 Juli 2001

Yogyakarta, Kompas -Kalangan DPRD Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mengakui minimnya Peraturan Daerah (Perda) yang dihasilkan sepanjang tahun 2001 ini. Dari sisi kualitatif, mereka juga menyadari keterbatasan kemampuan dan keahlian dalam merancang peraturan daerah. Tetapi, data kuantitatif dan kualitatif yang ada sekarang, belum bisa dijadikan patokan untuk menyimpulkan bahwa DPRD terlena dengan fasilitas yang diterimanya.
Komentar itu disampaikan oleh Ketua Panitia Anggaran dan Keuangan (PAK) DPRD DIY, Nurudin Haniem, Ketua Komisi E H Mohammad Umar, dan anggota Fraksi Kebangkitan Bangsa (FKB), Imam Samroni, yang dihubungi secara terpisah, Sabtu (14/7). Mereka diminta tanggapannya atas pemberitaan tentang tidak sepadannya antara produk perda dan fasilitas yang diterima DPRD selama ini.
Imam mengatakan, di masa depan DPRD harus memanfaatkan keberadaan berbagai pakar di Yogyakarta untuk dijadikan staf ahli. Keterlibatan staf ahli sangat mutlak dalam penyusunan perda agar bisa mengantisipasi perkembangan zaman,” imbuhnya.
Nurudin Haniem mengatakan, minimnya Perda yang dihasilkan sepanjang Januari-Juli 2001, tidak berarti terjadi stagnasi. Dia menyebutkan, 54 anggota DPRD DIY, semuanya sudah terbagi-bagi dalam panitia pembahasan Perda maupun hal-hal yang bersifat pengawasan.
Sepanjang Januari – Juli 2001 ini, DPRD DIY membahas sekurangnya 17 Perda. (nar)

About imam samroni

Silakan Tuan dan Puan berkenan kontak ke email daripada saya, yakni : imamsamroni@ymail.com atawa imamsamroni@gmail.com. Jika Tuan dan Puan hendak bersilaturahmi, sudilah kiranya berkirim kabar lewat email pula. Lihat semua pos milik imam samroni

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: