Pembahasan RAPBD DIY Dijadwal Ulang

Kedaulatan Rakyat, Yogyakarta, Thursday, 18 March 2004
http://www.kr.co.id/article.php?sid=91577

DANUREJAN (KR) – Pembahasan RAPBD DIY 2004 terancam molor lagi dari target yang ditentukan. Bahkan kapan selesainya pembahasan tersebut sulit untuk ditebak.  Molornya kembali pembahasan RAPBD ini dibenarkan Wakil Ketua DPRD DIY Boedi Dewantoro seperti disampaikan kepada KR, Rabu (17/3), berkait dengan nasib pembahasan RAPBD. “Memang untuk pembahasan anggaran, kita molor lagi,” kata Boedi.
Dijelaskan, dari laporan yang masuk diperoleh keterangan untuk pelaksanaan pembahasan RAPBD akan dijadwal ulang kembali. Keputusan untuk menjadwalkan kembali tersebut dibahas dalam Rapim.
Menurutnya, dari jadwal yang sudah disusun sebelumnya oleh Panmus, ternyata sudah banyak perubahan. Bahkan melihat kondisi dalam rapat-rapat, perlu ada penambahan waktu kembali dalam pembahasan RAPBD tersebut.
Dengan demikian, berarti sudah terjadi sekian kali kemoloran dalam membahas persoalan ang-garan tersebut. Namun demikian, Boedi merasa yakin pembahasan ini akan segera rampung, meski masih memerlukan waktu tambahan.
Dihubungi terpisah, Wakil Ketua Panitia Musyawarah (Panmus) Imam Samroni mengungkapkan, pembahasan anggaran masing-masing dinas, badan dan instansi lainnya di komisi-komisi, memang tidak berjalan cepat. Seperti di Komisi E, baru tiga instansi saja yang dibahas, padahal masih banyak instansi lain yang perlu dicermati anggarannya.
Berdasarkan kesepakatan terakhir, sebetulnya telah diputuskan agar pembahasan RAPBD selesai paling lambat 17 April mendatang. Namun kenyataannya seperti itu, karena itu tidak mungkin pembahasan anggaran rampung sesuai target. “Namun, kita harapkan kalaupun mun-dur tidak tertunda terlalu lama,” tambahnya. (Jon)-z

About imam samroni

Silakan Tuan dan Puan berkenan kontak ke email daripada saya, yakni : imamsamroni@ymail.com atawa imamsamroni@gmail.com. Jika Tuan dan Puan hendak bersilaturahmi, sudilah kiranya berkirim kabar lewat email pula. Lihat semua pos milik imam samroni

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: