RAPBD Mundur, Panmus Angkat Tangan

Kedaulatan Rakyat, Danurejan, Thursday, 05 February 2004

DANUREJAN (KR) – Panitia Musyawarah (Panmus) sudah kesulitan untuk mengatur jadwal pembahasan Rancangan APBD DIY 2004, setelah mengalami kemunduran beberapa kali. Mundurnya penyelesaian pembahasan perubahan Raperda Kelembagaan DPRD DIY membuat pembahasan RAPBD juga mundur. Panmus kemudian menyerahkan masalah ini kepada pimpinan dewan.
Membahas RAPBD bisa dilakukan jika kelembagaan yang sudah jelas,” kata Wakil Ketua  (Panmus) DPRD DIY, Imam Samroni kepada KR, Rabu (3/1) kemarin menanggapi batalnya Rapur Pendapat Akhir Fraksi-fraksi tentang Perubahan Kelembagaan Pemprop DIY (KR, 3/1).
Dikemukakan Imam, semula pembahasan RAPBD dimulai awal tahun. Namun ternyata melihat kondisi di dewan dan juga belum siapnya sosialisasi ketentuan baru anggaran kinerja, membuat pembahasan RAPBD mundur. Bahkan ketika akan memulai, terbentur lagi dengan rencana perubahan kelembagaan yang harus diselesaikan lebih dulu.
Sebetulnya, RAPBD dapat disyahkan pada akhir Januari 2004 atau awal Februari. Namun kemudian mundur karena kondisi waktu yang tidak memungkinkan. Dan sampai awal Februari, pembahasan RAPBD sendiri belum dapat dilakukan.
Dikemukakan Imam, melihat ketidakjelasan waktu yang dapat dialokasikan untuk membahas RAPBD, sementara Panmus telah menjadwalkan, maka pihaknya kemudian menyerahkan masalah tersebut kepada pimpinan dewan. “Silahkan pimpinan dewan menentukan waktu untuk membahas RAPBD,” tambahnya. (Jon)-f

About imam samroni

Silakan Tuan dan Puan berkenan kontak ke email daripada saya, yakni : imamsamroni@ymail.com atawa imamsamroni@gmail.com. Jika Tuan dan Puan hendak bersilaturahmi, sudilah kiranya berkirim kabar lewat email pula. Lihat semua pos milik imam samroni

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: