Diusung Gerindra Jadi Capres; Prabowo Mundur dari DPP Golkar

Kedaulatan Rakyat, 15 Juli 2008


http://222.124.164.132/web/detail.php?sid=170754&actmenu=35
Berita Utama (Hlm Luar)
15/07/2008 08:23:19

JAKARTA (KR) – Mantan Danjen Kopassus Prabowo Subianto, kini tengah ‘membidik’ jabatan presiden. Untuk maju ke bursa pencalonan presiden tersebut, anggota Dewan Penasihat DPP Partai Golkar akan diusung Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) sebagai capres 2009 mendatang. Namun begitu, Prabowo mengaku bersikap realistis. Jika perolehan partai yang mengusungnya kecil dalam Pemilu mendatang, maka tidak akan ngaya mencalonkan diri.
“ Ya.., kita lihat dukungan riil saja. Kalau cuma 1 persen, masa saya akan mencalonkan diri?” ujar Prabowo dalam jumpa pers di Restoran Nusa Dua, Senayan, Jakarta, Senin (14/7).

Menurutnya, jika rakyat menginginkan dia menjadi orang nomor satu di Indonesia, maka kewajiban dia untuk memenuhinya. “Apabila rakyat menginginkan, sudah kewajiban setiap warga negara untuk memenuhinya,” tegas Prabowo lagi.

Sedangkan mengenai keberadaannya di Partai Golkar, Prabowo menjelaskan dirinya keluar dari Partai Golkar pada Sabtu 12 Juli 2008. Surat pengunduran diri telah disampaikan ke Ketua Umum Partai Golkar Jusuf Kalla. Alasan pengunduran diri karena Prabowo tidak maksimal di Golkar. “Saya bertemu Pak Jusuf Kalla Sabtu pagi. Saya menyampaikan pengunduran diri kepada beliau,” kata Prabowo .

Prabowo mengemukakan, JK memahami pengunduran diri, baik dari posisi anggota Dewan Penasihat Golkar maupun dari keanggotaan Golkar.

“Pertemuan berlangsung baik, akrab dan hubungan keluarga kami juga sangat baik. Hubungan baik itu kita ingin jaga,” katanya.

Pukulan Berat
Sementara itu politisi muda Partai Golkar, Yuddy Chrisnandi, menyatakan, mundurnya salah satu kader terbaik partainya, yakni Prabowo Subianto, merupakan pukulan politik bagi parpol pemenang Pemilu 2004 tersebut.

“Kalau seorang kader dan fungsionaris pusat yang juga tokoh nasional yang dikenal luas masyarakat seperti Prabowo Subianto mundur, artinya Partai Golkar sudah tidak dapat diharapkan lagi sebagai sarana pengembangan pengabdian pribadinya,” katanya, terkait pernyataan pengunduran diri Prabowo Subianto.

Mantan aktivis Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Indonesia angkatan 1998 ini kembali bependapat, langkah seniornya itu dinilainya merupakan satu pukulan politik. “Karenanya, Partai Golkar untuk segera membenahi diri, bila tidak, satu per satu kader-kader terbaiknya bisa saja beranjak pergi,” kata Yuddy Chrisnandi .

Sedangkan Agung Laksono, Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar masih akan melibatkan Prabowo dalam acara internal partai beringin ini. “Kita masih jaga hubungan baik, di acara ultah dan diskusi internal masih kita libatkan,” ujar Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, Agung Laksono .

Agung juga membantah keluarnya Prabowo sebagai tanda perpecahan di tubuh Partai Golkar. “Itu bukan tanda perpecahan, Golkar tetap solid di bawah pimpinan JK,” ungkapnya.

Agung juga mengaku tidak bisa menahan Prabowo untuk tetap menjadi anggota Dewan Penasihat Partai Golkar. Menurutnya setiap orang memiliki pilihan masing-masing. “Kita tidak bisa menghalangi maupun melarang orang yang mempunyai program-program sendiri,” pungkas Ketua DPR RI ini.

Dihubungi terpisah, Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra, Mahmud F Rakasima dan Wakil Sekretaris DPD Gerindra DIY Imam Samroni mengakui jika mundurnya Prabowo dari Golkar, adalah dalam rangka mempercepat dan membesarkan Gerindra. Diharapkan nama Prabowo akan bisa mengangkat citra dan mendulang perolehan suara Gerindra. (Sim/Ful/Mgn/Edi/Fik)-z

About imam samroni

Silakan Tuan dan Puan berkenan kontak ke email daripada saya, yakni : imamsamroni@ymail.com atawa imamsamroni@gmail.com. Jika Tuan dan Puan hendak bersilaturahmi, sudilah kiranya berkirim kabar lewat email pula. Lihat semua pos milik imam samroni

One response to “Diusung Gerindra Jadi Capres; Prabowo Mundur dari DPP Golkar

  • Heri Winarto

    TUrut berduka cita atas meninggalnya ibunda pak Prabowo Subianto, ibu Dora Sigar-Djojohadikusumo. Semoga mendiang mendapat tempat terbaik di sisi-Nya. Doa kami, semoga keluarga besar yang ditinggalkan senantiasa mendapat barakah dan ketabahan untuk melanjutkan pergerakan, dengan doa dan tindakan. Salam warga Jombor Mlati Sleman DIY

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: