Teks Kajen dan Serat Cebolek Sebagai Model Pembelajaran Resolusi Konflik (Studi Metaetika)

Jurusan Tarbiyah Fakultas Ilmu Agama Islam, Universitas Islam Indonesia, bekerjasama dengan DPPM Universitas Islam Indonesia, Agustus 2007. Lengkapnya di sini

About imam samroni

Silakan Tuan dan Puan berkenan kontak ke email daripada saya, yakni : imamsamroni@ymail.com atawa imamsamroni@gmail.com. Jika Tuan dan Puan hendak bersilaturahmi, sudilah kiranya berkirim kabar lewat email pula. Lihat semua pos milik imam samroni

One response to “Teks Kajen dan Serat Cebolek Sebagai Model Pembelajaran Resolusi Konflik (Studi Metaetika)

  • Faisal Mansyur

    Model pembelajaran resolusi konflik merupakan kosakata Indonesia yang relatif baru. Selama ini, kawan-kawan NGO sudah meakukan pendampingan di wilayah konflik. Laporan selama pendampingan juga bisa akses. Pertanyaannya adalah, bisakah kita mengelaborasi bahwa konflik-konflik yang meledak, untuk sebagian, butuh pembacaan yang lebih lokal?
    Saya pernah surprise ketika dalam suatu riset, narasumber orang Kejawen tidak menyoal kelangkaan beras sebab sudah biasa berpuasa dalam keseharian. Tidak ada perlawanan secara struktural terhadap kebijakan Bulog sebagai representasi negara. Perlawanan kulturalnya adalah dengan merumuskan kebutuhan makan yang bersahaja (yang saya tahu, sebagai pejabat beliau mampu membeli).
    Penelitian Teks Kajen niscaya ditindaklanjuti terutama mengembangkan model pembelajaran seperti apa? Bagaimana penerapannya? Salut untuk UII yang menyetujui (dan membiayai?, semoga layak) penelitian ini. Sayang tidak dimuat utuh.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: