Gerindra Membangun Sistem Ekonomi Kerakyatan

http://www.tabloidparle.com/news.php?go=fullnews&newsid=2058
15/09/2008 04:20

Ada beberapa pakar dan pengamat politik menilai, bahwa bangsa Indonesia sejak memproklamirkan kemerdekaan hingga sekarang ini masih bergulat memerangi kemiskinan dan kemelaratan serta masih berjuang untuk menegakkan keadilan. Sedangkan sistem politik dan ekonomi Indonesia yang ada sekarang ini tidak mampu menutup jurang kaum miskin disatu pihak dan kelompok kaya raya pada pihak lain. Di tengah tengah rakyat banyak yang berkubang dalam penderitaan, sistem politik kita tak kunjung mampu merumuskan dan melakukan kebijakan politik dan ekonomi yang dapat mengangkat harkat dan martabat rakyat dari kemelaratan. Disamping itu politik kita belum mampu membangun kepemimpinan nasional yang kuat yang dapat mengantarkan bangsa ini ke gerbang kemakmuran yang berkeadilan.

“Kondisi demikian itulah yang membuat kita prihatin. Karena itu, tidak ada pilihan lain. Kita harus mewujudkan kemandirian bangsa dengan membangun sistem ekonomi kerakyatan. Dan sistem seperti itu yang harus diperjuangkan Partai Gerakan Rakyat Indonesia Raya (Gerindra) di dalam kancah perpolitikan di bumi Indonesia ini.” Kata Herry Winarta SE, MM Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra DIY pada Parle di kantornya, kemarin. Menurutnya pula, partai Gerindra yang baru pertama kali sebagai partai peserta pemilu 2009 adalah partai rakyat yang bertekad memperjuangkan kemakmuran dan berkeadilan.

Sesuai yang digariskan didalam AD/ART, partai Gerindra memfokuskan untuk mengangkat petani. Karena dengan memerhatikan dan mempedulikan para petani, produk produk pertanian khususnya pangan akan meningkat juga. Pangan melimpah harga menjadi murah, daya beli masyarakat terjangkau dan akhirnya rakyat akan menjadi makmur. Dengan demikian negara yang agraris ini benar benar bisa dimanfaatkan guna menghasilkan produksi pangan yang tinggi. Untuk itu negara kita ini memerlukan seorang pemimpin yang sangat peduli terhadap pengelolaan bidang bidang pertanian. Dan dari Gerindra sendiri melihat sosok dan figur yang memenuhi syarat adalah Prabowo Subiyanto. Oleh sebab itu, Pasca-Pemilu Legislatif 2009 Gerindra tetap mengusulkan Prabowo sebagai capres di Pemilu 2009. (albertus wahana, Yogyakarta)

About imam samroni

Silakan Tuan dan Puan berkenan kontak ke email daripada saya, yakni : imamsamroni@ymail.com atawa imamsamroni@gmail.com. Jika Tuan dan Puan hendak bersilaturahmi, sudilah kiranya berkirim kabar lewat email pula. Lihat semua pos milik imam samroni

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: