Gerindra Tak Kutip Biaya Caleg

http://www.inilah.com/berita/2008/05/26/30139/gerindra-tak-kutip-biaya-caleg/
26/05/2008 15:34
Albar

INILAH.COM, Yogyakarta – Banyak cara parpol menempatkan kader terbaiknya di parlemen. Partai Gerindra lebih suka tidak mengutip biaya serupiah pun bagi kadernya yang maju sebagai calon legislatif dalam Pemilu 2009.
Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani, mengatakan, langkah itu menjadi keputusan partai. Dengan cara itu diharapkan partai bisa benar-benar menempatkan kader terbaiknya pada daftar caleg. “Jangan sampai kader terbaik ini tidak bisa maju hanya gara-gara tidak memiliki dana yang cukup,” katanya di Yogyakarta, Senin (26/5).

Di sisi lain, dengan langkah itu partai juga leluasa untuk menempatkan kadernya yang sesuai dengan visi dan misi partai. Muzani Menegaskan, partainya tidak akan terpengaruh dengan dana yang disediakan caleg. “Pembebanan biaya bagi caleg juga akan berimbas pada kinerja kader yang terpilih di legislatif,” tambahnya. Saat ini Partai Gerindra siap diverifikasi faktual dan acak oleh Komisi Pemiliahn Umum (KPU). Bahkan untuk membuktikan secara administratif, semua kadernya yang kini mencapai lebih dari 700 ribu orang itu terdata di komputer dan memiliki kartu tanda anggota. “Semua anggota baik fungsionaris atau kader biasa kami asuransikan,” tegasnya.

Para kader dan fungsionaris itu dicatat dalam asuransi kecelakaan dan kematian. “Santunannya maksimal Rp 2 juta,” ujar Muzadi. [P1]

About imam samroni

Silakan Tuan dan Puan berkenan kontak ke email daripada saya, yakni : imamsamroni@ymail.com atawa imamsamroni@gmail.com. Jika Tuan dan Puan hendak bersilaturahmi, sudilah kiranya berkirim kabar lewat email pula. Lihat semua pos milik imam samroni

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: