Pendaftaran Caleg Tanpa Biaya; Partai Gerindra ‘Bidik’ 10 Persen Suara

http://www.kr.co.id/web/detail.php?sid=170214&actmenu=35
Berita Utama (Hlm Luar)
09/07/2008 08:56:03 YOGYA (KR) –

Sebagai pendatang baru, Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) memasang target perolehan suara 10 persen di masing-masing daerah pemilihan di DIY. Usai lolos verifikasi faktual di Komisi Pemilihan Umum (KPU), partai berlambang kepala burung garuda ini juga membuka pendaftaran calon legislatif (caleg) tanpa memungut biaya.
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra DIY, Drs Bambang Wahyu Nugroho mengatakan hal itu, saat bersilaturahmi ke kantor redaksi KR, Selasa (8/7). Mendampingi Drs H Ahmad Subagya MSi selaku Korwil DIY dan Jawa Tengah di DPP Partai Gerindra.

Ikut di dalam rombongan, pengurus lainnya, yakni Sayon dan Imam Samroni (wakil ketua dan sekretaris DPD Partai Gerindra DIY), Mualim Hadi Abdulah (Ketua DPC Partai Gerindra Kota Yogyakarta), Harun Z Purwanto (Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Sleman), Ashari (Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Bantul), Heru Sumardiyanto (Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Kulonprogo) dan Ngadiyono (Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Gunungkidul).

Rombongan pengurus partai itu diterima oleh Redaktur Pelaksana, Drs M Wafiek. “Pada target itu, rinciannya di setiap daerah pemilihan kabupaten/kota mendapatkan satu kursi. Kemudian lima kursi DPRD DIY, yakni satu kursi dari lima daerah pemilihan se-DIY. Serta satu kursi untuk DPR RI,” papar Bambang. Terkait target suara di DIY menurut Bambang partainya telah mengantongi 10 ribu anggota tercatat, sesuai verifikasi KPU.

“Namun sekarang terus bertambah. Di Sleman saja sudah 25 ribu anggota tercatat. Setiap anggota tercatat ini diberi polis asuransi kecelakaan, kerja sama dengan PT Asuransi Bumiputera,” tambah Ahmad Subagya.

Strategi pemenangan Pemilu 2009 lainnya, lanjut Ahmad, salah satunya lewat media massa dan website partai di internet. “Tujuan partai untuk kemandirian pangan dan energi sebagai tonggak bangkitnya perekonomian rakyat, juga menjadi salah satu hal yang menarik minat masyarakat bergabung ke partai kami,” akunya. (Sto)-n

About imam samroni

Silakan Tuan dan Puan berkenan kontak ke email daripada saya, yakni : imamsamroni@ymail.com atawa imamsamroni@gmail.com. Jika Tuan dan Puan hendak bersilaturahmi, sudilah kiranya berkirim kabar lewat email pula. Lihat semua pos milik imam samroni

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: