Sudarminto; Temui Prabowo dengan Jalan Kaki

25/09/2008 19:08:58
http://www.kr.co.id/web/detail.php?sid=179043&actmenu=36
Yogyakarta

YOGYA (KR)-Semangat Sudarminto (59) warga Griya Kencana Permai B Room II No 8 Sedayu, Bantul patut dapat acungan jempol. Sabtu (20/9) sore, Sudarminto melaksanakan niatnya untuk berangkat ke Jakarta dengan berjalan kaki guna  menemui Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Prabowo Soebianto yang juga saat ini tengah mempersiapkan diri menjadi calon presiden dari Partai Gerindra. Bekal semangat dan niat dinilai Sudarminto lebih berperan daripada mengandalkan bekal materi.


Bukan sekali ini saja Sudarminto melakukan hal yang tidak biasa dilakukan oleh orang kebanyakan. Pada tahun 1982, Sudarminto melakukan perjalanan ke beberapa negara Asean seperti Malaysia, Thailand, Singapura dan lainnya menggunakan sepeda onthel. “Sekitar dua tahun lalu saya juga membuat orang di bank geleng-geleng kepala, karena menabung dengan uang receh/logam yang saya kumpulkan sejak masih SMP atau tahun 60-an, total ada dua karung,” kata bapak satu orang anak ini yang meminta jumlah uang yang ia kumpulkan selama puluhan tahun itu tidak disebutkan.

Sudarminto yang dilepas Pengurus Dewan Pimpinan Daerah  Partai Gerindra mengatakan, rencananya di sana dia akan menanyakan kesiapan Prabowo dalam program penanaman kedelai dengan sistem hidroponik.

“Di sana, saya nanti sharing saja dengan Pak Prabowo tentang pertanian termasuk sistem hidroponik yang menurut saya menjadi salah satu pilihan pertanian yang tidak membutuhkan lahan,” terang penggemar uang kuno (numismatic) yang juga guru seni rupa tersebut.

Selama perjalanan, Sudarminto mengaku tidak memusingkan akan tidur di mana. Kantor polisi, rumah rekan-rekannya menjadi beberapa pilihan untuk beristirahat atau melepas lelah. Ketika disinggung mengenai alasan Sudarminto berjalan kaki, padahal dia mempunyai cukup banyak uang, dia hanya menjawab untuk menguji stamina.
“Tidak ada alasan apa-apa, saya hanya ingin menguji stamina saya di umur yang sekian ini apa masih kuat untuk berjalan dalam jarak yang jauh,” ujar Sudarminto yang mempersiapkan diri dengan ba-nyak berjalan kaki di pagi hari.

Sudarminto berharap perjalanan yang ia rencanakan akan berlangsung selama dua pekan, akan berakhir manis dengan kesediaan Prabowo Soebianto menemuinya. Ia yakin diterima karena mereka sama-sama sebagai kader Partai Gerindra.

Sementara itu, jika kedatangannya ke Jakarta ternyata ditolak oleh Prabowo, dia akan mengumumkan ke media massa, kalau Ketua HKTI menolak kedatangan petani. Sedangkan jika ternyata Prabowo sedang tidak berada di tempat, dia akan menunggu selama tiga hari. “Kalau ternyata dia tidak muncul juga, ya saya akan pulang,” tegasnya.      (R-1/*-9)-m

About imam samroni

Silakan Tuan dan Puan berkenan kontak ke email daripada saya, yakni : imamsamroni@ymail.com atawa imamsamroni@gmail.com. Jika Tuan dan Puan hendak bersilaturahmi, sudilah kiranya berkirim kabar lewat email pula. Lihat semua pos milik imam samroni

One response to “Sudarminto; Temui Prabowo dengan Jalan Kaki

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: