Hasyim Muzadi: Fatwa Haram Golput Nggak Perlu

golput55

Didit Tri Kertapati – detikPemilu
Senin, 26/01/2009 15:26 WIB

http://pemilu.detiknews.com/read/2009/01/26/152611/1074359/700/hasyim-muzadi-fatwa-haram-golput-nggak-perlu

Jakarta – MUI mengeluarkan fatwa haram golput dalam pemilu. Namun bagi NU, fatwa haram golput tersebut tidak diperlukan.

“Ya nggak usahlah,” ujar Ketua Umum Pengurus Besar NU Hasyim Muzadi kepada detikcom usai peresmian Harlah ke-23 dan Rapimnas Ikatan Pencak Silat (IPS) NU Pagar Nusa di Padepokan Pencak Silat TMII, Jl Raya TMII, Jakarta Timur, Senin (26/1/2009).


Menurut Hasyim, orang memilih golput bisa dengan berbagai alasan. Asalkan jangan menjadikan golput menjadi suatu gerakan masih tidak masalah.

“Silakan kalau ada yang mau golput, tapi sendiri-sendiri. Tetapi kalau menjadi gerakan mengajak golput, ya janganlah,” imbuhnya.

Lewat ijtima, MUI mengeluarkan fatwa bahwa golput haram hukumnya bila masih ada pemimpin yang layak pilih. Bila tidak ada pemimpin yang layak dipilih, maka tetap harus memilih calon yang baik dari yang terburuk. ( gus / gah )

About imam samroni

Silakan Tuan dan Puan berkenan kontak ke email daripada saya, yakni : imamsamroni@ymail.com atawa imamsamroni@gmail.com. Jika Tuan dan Puan hendak bersilaturahmi, sudilah kiranya berkirim kabar lewat email pula. Lihat semua pos milik imam samroni

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: