Pemilu 2009 Terancam Gagal Digelar

Sabtu, 7 Februari 2009 – 23:12 wib
Insaf Albert Tarigan – Okezone

perangko1955

http://pemilu.okezone.com/index.php/ReadStory/2009/02/07/267/190499/pemilu-2009-terancam-gagal-digelar

JAKARTA – Pemilihan Umum legislatif 2009 tinggal 62 hari lagi. Saat ini Komisi Pemilihan Umum mulai memasuki musim tersibuk dan genting dalam menyiapkan tahapan pemilu. Salah satunya adalah memproduksi dan mendistribusikan logistik, surat suara, tinta dan segel.

Pekan ini, rekanan KPU telah mengirim tinta untuk Provinsi Papua. Sementara, surat suara yang dijadwalkan dicetak tanggal 4 Februari lalu belum juga terealisasi hingga malam ini. Meski KPU sudah memundurkan jadwal hingga tanggal 8 Februari, sampai malam ini belum ada tanda-tanda target itu akan terpenuhi.

Dalam proses validasi surat suara hari ini, Sabtu (7/2/2009), sejumlah partai masih menemukan kesalahan fatal seperti tertukarnya daftar calon legislator di daerah pemilihan tertentu ke daerah lain.

Selain itu, tiga parpol, Partai Merdeka, Patriot, dan PIS belum melakukan validasi. Anggota KPU, Andi Nurpati kepada wartawan mengatakan, akan menunggu partai tersebut sampai pukul 21.00 WIB malam ini. Jika mereka tak datang juga, KPU akan menggelar rapat pleno memutuskan jadi tidaknya produksi surat suara besok.

Persoalannya, ketua dan anggota KPU lainnya saat ini tidak berada di tempat. Ketua Abdul Hafiz Anshary, anggota I Gusti Putu Artha dan Abdul Aziz tengah berada di Puncak, Bogor menyosialisasikan peraturan audit dana kampanye kepada partai politik.

Demikian juga dengan anggota Sri Nuryanti dan Endang Sulastri yang bertugas ke daerah.

Perlu diingat, dalam peraturan KPU, logistik pemilu dijadwalkan harus sudah sampai 30 hari sebelum hari pemilihan pada 9 April 2009. Artinya, lembaga itu hanya memiliki 31 hari untuk memenuhi target itu. (hri)

About imam samroni

Silakan Tuan dan Puan berkenan kontak ke email daripada saya, yakni : imamsamroni@ymail.com atawa imamsamroni@gmail.com. Jika Tuan dan Puan hendak bersilaturahmi, sudilah kiranya berkirim kabar lewat email pula. Lihat semua pos milik imam samroni

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: