Polisi: Bukan Posko Gerindra yang Dirusak

Didit partai-gerindra-stiker1Tri Kertapati – detikPemilu
Minggu, 08/02/2009 19:40 WIB

http://pemilu.detiknews.com/read/2009/02/08/194028/1081417/700/polisi-bukan-posko-gerindra-yang-dirusak

Jakarta – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra DKI Jakarta mengaku telah terjadi pengrusakan posko yang dimilikinya di Tanjung Priok, Jakarta Utara. Namun hal itu dibantah oleh pihak kepolisian.

Menurut Polres Jakarta Utara, pos yang dirusak tersebut bukan posko Partai Gerindra, melainkan tempat nongkrong anak muda setempat.

“Itu bukan posko Partai Gerindra. Itu tempat nongkrong anak muda volker. Kebetulan aja di situ ada poster Partai Gerindra. Sebelum kampanye, tempat itu juga sudah ada,” ujar Kapolres Jakarta Utara, Kombes Pol Rycko Amelza Dahnie, kepada detikcom, Minggu (8/2/2009)

Menurut Ryco, kejadian ini bermula ketika sejumlah anak muda volker meminta semen kepada pekerja yang sedang meninggikan jalan RE Martadinata. Awalnya, pekerja tersebut memberikan semen yang diminta para anak muda, namun belakangan pekerja itu tidak mau memberikan semen yang diminta. Hal itu pun akhirnya menyebabkan cek-cok antar keduanya.

Pekerja peninggian jalan, kata Rycko, lalu melaporkan pertikaian ini kepada petugas keamanan proyek peninggian jalan.

“Petugas keamanan perusahaan peninggian jalan kemudian hendak mendatangi tempat nongkrong anak-anak volker. Tetapi karena tidak menemui anak volker mereka lalu merusak pos yang terbuat dari bambu itu,” terang Rycko.

Rycko menambahkan, saat kejadian ada satu orang yang berada di tempat tersebut, yang akhirnya menjadi korban pemukulan. Ryco menegaskan, insiden ini sama sekali tidak ada kaitannya dengan masalah politik.

“Ini tidak ada kaitannya dengan politik. Ini kriminal murni,” tegas Rykco.

Sebelumnya Ketua DPD Partai Gerindra Jakarta, Taufik dalam jumpa pers mengaku tempat yang dirusak tersebut merupakan posko Partai Gerindra. Kerusakan yang terjadi antara lain adalah dinding dan juga poster Partai Gerindra. Polisi mengatakan tempat yang rusak terbuat dari bambu dan saat ini sudah rubuh. ( ddt / lrn )

About imam samroni

Silakan Tuan dan Puan berkenan kontak ke email daripada saya, yakni : imamsamroni@ymail.com atawa imamsamroni@gmail.com. Jika Tuan dan Puan hendak bersilaturahmi, sudilah kiranya berkirim kabar lewat email pula. Lihat semua pos milik imam samroni

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: