Dijadikan Cawapres, SB Minta Gerindra Introspeksi

Selasa, 3 Februari 2009 – 04:00 wib
Rahmat Sahid – Sindo
Pemilu – pemilihan presiden

sb

http://pemilu.okezone.com/read/2009/02/03/268/188803/dijadikan-cawapres-sb-minta-gerindra-introspeksi

JAKARTA – Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Soetrisno Bachir mengaku, tidak habis pikir kenapa Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) memasukkan namanya sebagai calon wakil presiden untuk mendampingi Prabowo Subianto.

Menurut Soetrisno, Gerindra seharusnya introspeksi diri dan melihat sebesar apa kekuatannya.

“PAN itu partai besar, sementara Gerindra partai baru yang belum tentu lolos treshold dalam pemilu nanti. Tapi kok seenaknya memasukkan nama saya sebagai cawapres. Lah ini kan lucu-lucuan saja dalam politik,” kata Soetrisno bachir di Jakarta, Senin (2/2/2009).

Soetrisno mengatakan, parpol seharusnya lebih sabar sedikit dalam menentukan pasangan capres. Sebab, dengan belum adanya gambaran perolehan suara di parlemen, maka akan terkesan kurang sopan jika menempatkan nama-nama dari parpol lain untuk dipasangkan dengan capres dari partainya.

“Kalau seperti Gerindra seenaknya bisa menyomot nama orang untuk dijadikan cawapres, maka saya juga bisa katakan bahwa Prabowo itu nggak masuk nominasi cawapres saya. Tapi kalau politik hanya begitu kan nggak mendidik rakyat,” ujarnya.

Atas dasar itu, dia kembali menegaskan partainya belum mau menanggapinya secara serius mengenai penentuan capres dan cawapres. Menurut dia, saat ini lebih baik memikirkan nasib rakyat di sejumlah daerah yang tengah didera bencana dari pada sibuk memikirkan soal capres dan cawapres.

“Saat ini sedang banyak bencana di mana-mana, seperti banjir dan tanah longsor, lebih baik kita ikut memikirkan permasalahan tersebut dari pada mengurusi masalah capres dan cawapres,” tandasnya. (kem)

About imam samroni

Silakan Tuan dan Puan berkenan kontak ke email daripada saya, yakni : imamsamroni@ymail.com atawa imamsamroni@gmail.com. Jika Tuan dan Puan hendak bersilaturahmi, sudilah kiranya berkirim kabar lewat email pula. Lihat semua pos milik imam samroni

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: