Isu ABS. Gerindra: SBY Ingin Dikesankan Dikeroyok

Muhammad Nur Hayid – detikPemilu
Senin, 02/02/2009 13:24 WIB

fadli-zon2

http://pemilu.detiknews.com/read/2009/02/02/132402/1078070/700/gerindra-sby-ingin-dikesankan-dikeroyok

Jakarta – Sikap Presiden SBY yang mengungkapkan isu adanya gerakan asal bukan capres S (ABS) mendapat kritik keras dari Gerindra. Dengan isu tersebut, SBY dinilai ingin menciptakan kesan dizalimi sehingga mendapat simpati publik.

“Dengan menyebut ada isu itu, Presiden telah melakukan memprovokasi TNI dan Polri. Langkah itu hanya akan memperkeruh suasana. Namun, dari sisi politik, ini bagian dari pencitraan diri, seolah-olah SBY dikepung dan dikeroyok, yang nantinya akan menimbulkan simpati publik,” kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon pada detikcom, Senin (2/2/2009).

Menurut Fadli, seharusnya sebagai seorang presiden, SBY lebih mengutamakan sikap kenegarawanan daripada politisi. Seorang negarawan, kalau pun isu ABS itu benar, akan menyimpan isu itu dan menindaklanjuti dengan prosedur yang ada, bukan malah mewacanakan di publik.

“Seharusnya akan lebih bijak kalau itu gosip disimpan saja. Kalau pun itu fakta, kalau bisa jangan malah diungkap ke publik, dicari saja oknumnya dan diberi sanksi. Itu baru negarawan,”kata Fadli

Fadli mengaku semakin tahu trik dan langkah-langkah Presiden SBY dalam mencari simpati publik. Namun demikian, Fadli menilai langkah SBY seperti itu sah-sah saja dilakukan sebagai seorang politisi yang ingin kembali bertarung dalam Pilpres 2009.

“Sebagai seorang yang ingin bertarung, boleh saja itu dilakukan. Menggunakan segala macam cara untuk meraih simpati. Tapi jangan gunakan istitusi TNI-Polri. Karena langkah itu hanya akan menimbulkan saling curiga, sehingga konsentrasi TNI hanya akan terfokus pada menanggapi tuduhan,” terangnya.

Saat ditanya mengenai isu bahwa oknum TNI yang melakukan kampanye ABS itu merupakan teman-teman Prabowo, Fadli membantahnya dengan keras,”Tidak benar itu. Partai Gerindra memang ingin menarik dukungan seluas-luasnya, tapi tidak dengan menarik tentara aktif. Saya yakin, TNI-Polri masih netral,” pungkasnya. ( yid / iy )

About imam samroni

Silakan Tuan dan Puan berkenan kontak ke email daripada saya, yakni : imamsamroni@ymail.com atawa imamsamroni@gmail.com. Jika Tuan dan Puan hendak bersilaturahmi, sudilah kiranya berkirim kabar lewat email pula. Lihat semua pos milik imam samroni

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: