Saingi Blok M & Blok S, Gerindra Bentuk Poros Indonesia Raya

Reza Yunanto – detikPemilu
Kamis, 05/02/2009 15:36 WIB

fadli-zon21

http://pemilu.detiknews.com/read/2009/02/05/153631/1080140/700/saingi-blok-m-blok-s-gerindra-bentuk-poros-indonesia-raya

Jakarta – Partai Gerindra serius untuk mengusung Prabowo menuju kursi RI 1. Sebuah poros pun disiapkan mengimbangi Blok M dan Blok S. Namanya Poros Indonesia Raya.

“Kami membentuk Poros Indonesia Raya sebagai upaya-upaya untuk menghimpun kekuatan mengembalikan kejayaan RI,” ucap Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon.

Hal ini disampaikannya dalam acara Refleksi Satu Tahun Partai Gerindra di Media Center Partai Gerindra, Jl Prapanca raya, Jakarta Selatan, Kamis (5/2/2009).

Dikatakan Fadli, salah satu target pembentukan poros ini adalah untuk menciptakan lapisan kepemimpinan elit yang baru dan tidak lagi elit lama yang berkuasa di pentas politik.

“Kita tidak ingin orang itu lagi, itu lagi yang maju capres,” jelasnya.

Oleh karena itu, target selanjutnya dari poros ini adalah mengusung Prabowo menjadi capres. Dijelaskan Fadli, Gerindra sudah mengomunikasikan poros ini dengan beberapa partai diantaranya PDIP, PPP, dan PKS. Bahkan beberapa tokoh elit non partai juga sudah didekati.

“Bukan hanya partai tapi beberapa elit tokoh juga kami komunikasikan,” aku mantan aktivis UI yang pernah dipenjara oleh orde baru ini.

Fadli menilai pemunculan elit baru sangat penting. Baginya, reformasi yang berlangsung sejak 1998 hingga kini telah gagal. “Reformasi telah gagal dan harus dikoreksi,” tegas orang dekat Prabowo ini.

Karena itu, dia dan partainya meyakini akan datang momentum perubahan. Dan momentum itu menurutnya harus disambut dengan memunculkan elit baru. “Kami yakin momentum datang pada 9 April nanti,” pungkasnya. ( Rez / ndr )

About imam samroni

Silakan Tuan dan Puan berkenan kontak ke email daripada saya, yakni : imamsamroni@ymail.com atawa imamsamroni@gmail.com. Jika Tuan dan Puan hendak bersilaturahmi, sudilah kiranya berkirim kabar lewat email pula. Lihat semua pos milik imam samroni

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: