Umumkan Nominasi Cawapres. Prabowo Ingin Tunjukkan Kebesarannya

Shohib Masykur – detikPemilu
Senin, 02/02/2009 13:02 WIB

prabowo4

http://pemilu.detiknews.com/read/2009/02/02/130222/1078053/700/prabowo-ingin-tunjukkan-kebesarannya

Jakarta – Gerindra telah mengumumkan 17 kandidat cawapres untuk mendampingi Prabowo di Pilpres 2009 nanti. Dengan melakukan itu, Prabowo seolah ingin menunjukkan kepada lawan politiknya, bahwa dirinya besar dan mampu menggaet tokoh-tokoh besar sebagai pasangannya.

“Prabowo hanya mau bilang pada lawan-lawannya bahwa dia juga mampu untuk menggaet tokoh-tokoh sekaliber Sultan dan lain-lain,” ujar pengamat politik dari Universitas Indonesia (UI) Boni Hargen saat dihubungi detikcom, Senin (2/2/2009).

Menurut Boni, strategi pencitraan publik semacam itu sah-sah saja. Hanya saja, strategi itu tidak realistis mengingat Gerindra merupakan partai baru dengan basis massa yang mengandalkan perpindahan suara dari Partai Golkar.

Sedangkan untuk merebut swing voters (pemilih mengambang), Gerindra harus bersaing dengan 37 parpol lainnya. Meski Prabowo merupakan tokoh militer reformis cerdas dan isu yang diangkatnya sangat menarik, 2 hal yang menurut Boni menjadi kelebihan dia, tapi persaingan itu tentu tidak akan mudah.

“Apakah (strategi) itu efektif atau tidak tetap butuh pembuktian,” ucapnya.

Selain itu, lanjut Boni, belum tentu juga para tokoh yang dinominasikan sebagai cawapres Prabowo akan bersedia. Mereka pastilah memiliki kalkulasi dan kendaraan politik sendiri.

Meski demikian, imbuh Boni, langkah politik Prabowo itu patut diapresiasi sebagai bagian dari upaya memunculkan capres alternatif. “Selain blok M (Megawati) dan blok S (SBY), perlu dibahas blok alternatif, mungkin bisa blok P (Prabowo),” tandasnya. ( sho / ndr )

About imam samroni

Silakan Tuan dan Puan berkenan kontak ke email daripada saya, yakni : imamsamroni@ymail.com atawa imamsamroni@gmail.com. Jika Tuan dan Puan hendak bersilaturahmi, sudilah kiranya berkirim kabar lewat email pula. Lihat semua pos milik imam samroni

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: