Caleg Gerindra Ingin Kedepankan Etika Politik

Selasa, 10 Pebruari 2009

caping1

http://www.partaigerindra.or.id/index.php?option=com_content&task=view&id=1687&Itemid=36

Calon legislatif Tingkat II Kabupaten Badung dari Partai Gerindra, I Nyoman Sariana, menyatakan, etika politik dalam strategi pemenangan pemilihan legislatif harus dikedepankan agar masyarakat bisa secara jernih melihat kesiapan dalam memperjuangkan kepentingan rakyat.

“Saya tidak ingin komentari cara caleg lain memenangkan pilkada dan pemilihan legislatif kali ini. Saya cuma ingin tetap setia pada komitmen saya mengedepankan etika berpolitik,” katanya kepada ANTARA, di Denpasar, Selasa.

Sariana yang adalah wiraswastawan kecil itu mengakui, dirinya tidak memiliki modal lebih dalam bentuk materi untuk bisa tergabung dalam DPRD Tingkat II masa jabatan 2009-2014 ini.

Etika politik yang dia maksud mengacu pada sopan-santun berpolitik dan tidak mengandalkan politik uang. Program kerja dan ketulusan hati menjadi andalan dia.

“Saya tidak banyak uang dan saya percaya masyarakat bisa mengenal saya dalam bentuk sentuhan orang perorang, jadi saya kira praktik politik uang itu kurang efektif nantinya,” katanya.

Hal sama juga diutarakan calon legispatif dari Partai Gerindra untuk DPRD Badung, yaitu I Wayan Sugitha. “Tidak selamanya uang bisa membeli banyak hal. Masyarakat juga bisa mengerti bahwa ketulusan hati itu bisa memberi pencerahan bagi mereka,” katanya.

Partai Gerindra yang baru setahun berdiri, katanya, harus mampu membuktikan diri bahwa para calon legislatifnya memiliki kualitas prima dalam memperjuangkan kepentingan rakyat.

“Kami baru setahun, tidak muluk-muluk yang ingin kami buktikan. Bagaimana memperjuangkan kepentingan rakyat kecil, itu saja. Saya sendiri sangat peduli dengan nasib nelayan di Bali karena saya anak nelayan,” katanya.

Partai Gerindra berlambang burung garuda baru-baru ini memperingati hari jadi perdananya di Jakarta, yang dipimpin langsung pemimpin puncaknya, bekas Panglima Kostrad, Letnan Jenderal TNI (Purnawirawan) Prabowo Soebijanto.

Hadir dalam kesempatan itu Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Mayor Jenderal TNI (Purnawirawan) Moerdiono, Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa, Yenny Wahid, dan sejumlah tokoh lain politik nasional.

Pemilihan legislatif di Bali masih akan terjadi beberapa bulan lagi. Berbagai persiapan telah dilakukan para calon legislatif di berbagai sudut Bali.

Baliho berbagai ukuran dan selebaran sangat mudah ditemukan di banyak sudut kota. Bukan saja di Denpasar, Singaraja, atau di kota-kota utama Bali. Hal itu juga terjadi di desa-desa dan banjar-banjar di seantero Bali.(Antara.com)

About imam samroni

Silakan Tuan dan Puan berkenan kontak ke email daripada saya, yakni : imamsamroni@ymail.com atawa imamsamroni@gmail.com. Jika Tuan dan Puan hendak bersilaturahmi, sudilah kiranya berkirim kabar lewat email pula. Lihat semua pos milik imam samroni

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: