Gerindra Siap Buat ‘Poros Indonesia Raya’

Sholla Taufiq – Okezone
Kamis, 5 Februari 2009 – 15:05 wib
Pemilu – pemilihan presiden

fadli-zon12

http://pemilu.okezone.com/index.php/read/2009/02/05/268/189828/gerindra-siap-buat-poros-indonesia-raya
JAKARTA – Gagasan poros tengah, poros tengah jilid II, dan poros alternatif hanya sebatas wacana. Namun, bagi partai yang baru menginjak usia satu tahun, Gerindra berani membentuk sebuah poros baru dengan nama “Poros Indonesia Raya”.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengatakan, sejak awal Gerindra merupakan satu-satunya partai yang menggunakan kata gerakan.

“Ke depan, seharusnya jangan orang-orang itu saja yang maju. Karena itu, Gerindra siap berinisiatif membuat Poros Indonesia Raya,” ujarnya saat Refleksi Satu Tahun Partai Gerindra di GMC Jalan Brawijaya XI No 1, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (5/2/2009).

Fadli Zon mengatakan, Gerindra siap menjadi inisiator dengan melihat hasil pemilu legislatif untuk melakukan perubahan fundamental dan mengembalikan semangat konstitusi UUD 1945.

“Bagi Gerindra rakyat butuh pemimpin baru bukan pemimpin bekas. Prabowo adalah sosok yang dinantikan bangsa Indonesia,” tegas mantan direktur Institute for Policy Studies (IPS) ini.

Untuk itu, Gerindra segera mengupayakan untuk menghimpun kekuatan bangsa dalam rangka melakukan perubahan bangsa. Saat ini, Gerindra mulai menggalang dukungan untuk perubahan.

“Syarat dan mekanismenya belum dibahas lebih lanjut. Ini masih menunggu konfigurasi politik 2009,” kata Fadly menambahkan.

Menanggapi pinangan PDI Perjuangan, dia mengatakan, aspirasi yang berkembang tentu dihargai oleh Gerindra. Saat ini, kata Fadli, rakyat butuh pemimpin baru.

“Bukan pemimpin bekas dan bukan pemimpin yang gagal seperti sekarang ini,” pungkas dia. (nov)

About imam samroni

Silakan Tuan dan Puan berkenan kontak ke email daripada saya, yakni : imamsamroni@ymail.com atawa imamsamroni@gmail.com. Jika Tuan dan Puan hendak bersilaturahmi, sudilah kiranya berkirim kabar lewat email pula. Lihat semua pos milik imam samroni

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: