Prabowo Disebut Hendak Pecah Belah Tempo

Anwar Khumaini – detikPemilu
Senin, 09/02/2009 16:03 WIB

gm

http://pemilu.detiknews.com/read/2009/02/09/160335/1081925/700/prabowo-disebut-hendak-pecah-belah-tempo

Jakarta – Menjelang Pemilu 2009, hal-hal yang terkait dengan calon presiden (capres) selalu menjadi pembicaraan menarik. Apalagi yang menyangkut soal tuduhan-tuduhan atau pun skandal dari para capres.

Dalam Majalah Tempo Edisi 9-15 Februari, wartawan senior Majalah Tempo, Goenawan Muhammad (GM), dalam Catatan Pinggir (Caping) menyebut capres dari Partai Gerindra Prabowo Subianto mencoba memecah belah Majalah Tempo yang terkenal kritis. Bersekongkol dengan Menteri Penerangan waktu itu, Harmoko, Prabowo berencana memecah belah Tempo dari dalam.

“Di tahun 1994 ada usaha dari Menteri Penerangan Harmoko dan Jenderal Prabowo Subianto, waktu itu menantu Presiden, untuk memecahbelah dan mengendalikan Tempo dari dalam,” tulis GM dalam kolom terkenalnya, Caping.

Tulisan GM langsung dibantah oleh Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon. Tuduhan itu diangap sebagai klaim saja. “Itu tidak benar. Saya kira hanya klaim,” ujar Fadli Zon kepada detikcom, Selasa (9/2/2009).

Fadli yang mengaku belum membaca Majalah Tempo edisi tergres tersebut tidak mau berkomentar banyak. Dia berjanji akan membaca dulu baru mau komentar lagi.

“Saya kebetulan lagi di Padang, Sumatera Barat. Nanti saya baca dulu majalahnya,” imbuhnya.

Orang dekat Prabowo ini juga tidak habis pikir kenapa GM membuat tulisan yang provokatif tersebut. Karena dia tidak melihat ada kepentingan Prabowo untuk memecah belah dari dalam Majalah Tempo.

“Apa hubungannya dengan Prabowo? Masalah yang ada di Tempo setahu saya adalah masalah di dalam sendiri, seperti para awaknya eksodus besar-besaran,” pungkasnya. ( anw / iy )

About imam samroni

Silakan Tuan dan Puan berkenan kontak ke email daripada saya, yakni : imamsamroni@ymail.com atawa imamsamroni@gmail.com. Jika Tuan dan Puan hendak bersilaturahmi, sudilah kiranya berkirim kabar lewat email pula. Lihat semua pos milik imam samroni

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: