Prabowo Temui Pimpinan HKBP

Khairul Ikhwan – detikPemilu
Selasa, 10/02/2009 01:51 WIB

prabowo33

http://pemilu.detiknews.com/read/2009/02/10/015128/1082164/700/prabowo-temui-pimpinan-hkbp

Medan – Calon presiden dari partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto, mengunjungi kantor pusat Huria Kristen Batak Protestan (HKBP). Dalam pertemuan dengan pucuk pimpinan HKBP (Ephorus) Pendeta Bonar Napitupulu, digagas kerjasama pengembangan tanaman aren.

Dalam pertemuan itu Prabowo menyatakan, pihaknya telah mendapat tawaran dari perusahaan minyak Shell untuk memasok ethanol sebagai pengganti bahan bakar minyak.

“Kabupaten Tapanuli Utara potensial menjadi kawasan pengembangan pohon aren, niranya bisa diolah menjadi ethanol sebagai pengganti bahan bakar.
Kita sudah dapat tawaran untuk ini,” ujar Prabowo di Pearaja, Tarutung, Tapanuli Utara, Sumatera Utara (Sumut), Senin (9/2/2009).

Prabowo menjelaskan, dalam satu hektar lahan dapat ditanami sekitar 71 pohon aren. Setelah berumur empat tahun, pohon aren sudah dapat disadap untuk mendapatkan nira yang akan diolah menjadi ethanol.

“Pohon aren bisa ditanam di antara tanaman lain dengan sistem tumpang sari. Tantangan terbesar adalah menyakinkan masyarakat menanam aren
untuk bahan baku ethanol dan tidak lagi untuk gula merah atau tuak,” paparnya.

Pucuk pimpinan HKBP (Ephorus) Pendeta Bonar Napitupulu, menyambut baik rencana tersebut. Pihaknya akan mengagendakan pertemuan lanjutan guna memperjelas bentuk kerjasama dan apa keuntungan yang akan didapatkan masyarakat di Tapanuli Utara.

“Kalau potensial dan menguntungkan masyarakat petani, akan kita informasikan lebih lanjut kepada masyarakat,” tandas Bonar. ( rul / did )

About imam samroni

Silakan Tuan dan Puan berkenan kontak ke email daripada saya, yakni : imamsamroni@ymail.com atawa imamsamroni@gmail.com. Jika Tuan dan Puan hendak bersilaturahmi, sudilah kiranya berkirim kabar lewat email pula. Lihat semua pos milik imam samroni

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: