Indonesia Tak Ubahnya Sapi Perah

Adv – detikPemilu
Warta Gerindra, Sabtu, 14/02/2009 07:56 WIB

prabowo91

http://pemilu.detiknews.com/read/2009/02/14/075646/1084794/727/indonesia-tak-ubahnya-sapi-perah

Jakarta – Indonesia seharusnya tidak perlu utang, karena neraca perdagangan ekspor-impor selama 11 tahun terakhir terus mengalami surplus. Demikian disampaikan Prabowo Subianto saat wawancara eksklusif dengan sebuah TV swasta di Jakarta.

Capres dari Partai Gerindra itu mengungkapkan, berdasarkan data BPS, surplus ekspor sepanjang tahun 1997 hingga tahun 2007 rata-rata sebesar 27 miliar US Dollar per tahun. Dengan demikian, selama 11 tahun seharusnya tersedia cadangan devisa 297 miliar US Dollar.

“Itu bukti bahwa bangsa kita kaya. We don’t need to borrow,” ujar Prabowo. Kenyataannya, tambah Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra tersebut, cadangan devisa nasional menurut Data Bank Indonesia per 31 Oktober 2007, hanya 50,58 miliar US Dollar.

Prabowo menegaskan, Indonesia selama ini tak ubahnya sapi perah, yang menghasilkan uang tapi keuntungan tidak dinikmati rakyat Indonesia. Cadangan devisa selalu menguap.

“Kita memiliki data-data dan fakta-fakta yang menunjukkan bahwa kekayaan bangsa Indonesia tidak dimiliki lagi oleh anak-anak kita. Kekayaan negara kita mencapai triliunan rupiah tapi semuanya mengalir bukan untuk kita, entah kemana. Ini akibat dari sistem ekonomi yang diterapkan selama ini keliru,” tandas dia. ( adv / adv )

About imam samroni

Silakan Tuan dan Puan berkenan kontak ke email daripada saya, yakni : imamsamroni@ymail.com atawa imamsamroni@gmail.com. Jika Tuan dan Puan hendak bersilaturahmi, sudilah kiranya berkirim kabar lewat email pula. Lihat semua pos milik imam samroni

2 responses to “Indonesia Tak Ubahnya Sapi Perah

  • Lita Hassan

    Indonesia selama ini memang sapi perah, bagi sindikat itu-itu saja. Setiap lima tahun selalu dimuculkan analisis yang hebat ini, hasilnya ya semakin menjadi sapi yang baik dan benar. Saya menunggu Imam al-Mahdi yang mampu membebaskan saya dan negeri saya dari VOC ini: Pak Prabowo dan tim sanggup?
    Saya sudah kecewa dengan pernyataan politisi! Saya sudah muak dengan politik kata-kata!
    Sejauh ini, program Gerindra dan calegnya tidak jelas keberadaannya, hanya iklannya yang hebat di tivi.

    Suka

  • Tya S

    Partai lain juga tidak jelas di mana, … iklannya lebih tidak karuan. Btw, kita ‘kan generasi korban iklan. Sdh tahun iklan itu untuk dikritisi, bukan diiyakan. Kuno itu ….

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: