Prabowo Tolak Penjualan BUMN

Adv – detikPemilu
Warta Gerindra, Jumat, 13/02/2009 11:50 WIB

prabowo53

http://pemilu.detiknews.com/read/2009/02/13/115057/1084407/727/prabowo-tolak-penjualan-bumn

Bandung – Upaya pemerintah melanjutkan privatisasi BUMN mendapat kritikan dari Prabowo Subianto. Capres Partai Gerindra ini bahkan secara tegas menolak kebijakan tersebut.

“Jika saya presiden, saya menolak untuk menjual BUMN. Karena BUMN adalah lokomotif untuk perekonomian Indonesia,” katanya saat presentasi visi-misi capres di depan perwakilan BEM se-Indonesia, di Kampus Unpad Bandung, Rabu (11/2).

Prabowo mengungkapkan, satu per satu aset-aset negara telah dilego ke pihak asing. Akibatnya, kekayaan yang berlimpah di tanah air tidak pernah bisa dinikmati oleh rakyat.

“Indosat dijual, perusahaan-perusahaan yang menguntungkan juga dijual, dan bank-bank besar sudah tidak dikuasai oleh Indonesia lagi. Bahkan saya mendengar Gelora Bung Karno mau dipinjamkan untuk menambah devisa. Mungkin nanti Monas akan dipinjamkan untuk mencari pinjaman,” ujarnya disambut tepuk riuh ratusan mahasiswa.

Pemerintahan SBY memang bertekad untuk melanjutkan privatisasi sejumlah BUMN. Beberapa kalangan mengkritik kebijakan itu, karena diyakini akan berdampak negatif, yakni mengalihkan aset nasional yang menguntungkan ke pihak asing.

Selain itu, muncul kekhawatiran, Indonesia semakin jauh terperangkap dalam jerat perdagangan bebas sehingga kemampuan ekonomi rakyat semakin terpinggirkan. Akibatnya, dalam jangka panjang, privatisasi akan menciptakan bangsa buruh. ( adv / adv )

About imam samroni

Silakan Tuan dan Puan berkenan kontak ke email daripada saya, yakni : imamsamroni@ymail.com atawa imamsamroni@gmail.com. Jika Tuan dan Puan hendak bersilaturahmi, sudilah kiranya berkirim kabar lewat email pula. Lihat semua pos milik imam samroni

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: