Prabowo Akan Buka Lahan Aren; Sultan Dipasangkan dengan Muhaimin

11/03/2009 09:06:37

kr

http://222.124.164.132/web/detail.php?sid=193730&actmenu=35

YOGYA (KR) – Nama Sri Sultan Hamengku Buwono X terus diusung partai di DIY untuk menjadi calon presiden (capres).

Setelah sebelumnya, Partai Golkar DIY yang akan mengusung Sultan dalam bursa capres, kini Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DIY mengusungnya dengan didampingi Muhaimin Iskandar sebagai calon wakil presiden (cawapres).

Menurut Ketua DPW PKB DIY, H Sukamto, Selasa (10/3), duet ini diusung merupakan hasil musyawarah pimpinan (Muspim) PKB DIY. Dari masing-masing utusan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) akhirnya mengusulkan duet tersebut. ”Kita juga telah meminta kepada DPW-DPW lain juga mendukung duet ini,” ujarnya.

Terkait langkah PKB DIY ini, Sri Sultan menyampaikan terima kasih. Namun demikian, saat ini belum saatnya membicarakan soal negosiasi dengan capres atau cawapres lain termasuk partai-partai yang ada, sebab waktunya memang belum memungkinkan.

”Setelah Pemilu, pasti akan terjadi negosiasi kembali,” ujar Sultan HB X menjawab pertanyaan wartawan di Kepatihan Yogyakarta.

Sementara itu, Sekjen Lembaga Advokasi Yogyakarta (LAY), Tri Wahyu mempertanyakan netralitas Denny Indrayana yang ‘merapat’ ke Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Alasannya, Denny adalah seorang PNS di UGM. Selain itu, pihaknya minta kepada Denny untuk melakukan evaluasi terhadap kinerja SBY-JK dalam pemberantasan korupsi.

Sedangkan Capres Partai Gerindra, Prabowo Subianto mengungkapkan, delapan program aksinya kalau terpilih menjadi presiden. Ia menegaskan, sebagai partai yang berjuang bersama rakyat kecil, maka dirinya berjanji akan membuka lahan baru seluas 4 hektar untuk pengembangan bibit aren.

Dalam pertemuan kemarin, Prabowo juga meluncurkan delapan program aksi untuk memakmurkan rakyat, termasuk membuka dua juta hektar lahan sawah baru dan empat juta hektar lahan aren. Delapan program aksi yang diluncurkan Prabowo, antara lain meliputi penjadwalan pembayaran utang luar negeri.

Lalu juga menegaskan akan dengan segera menyelamatkan kekayaan negara untuk memberantas kemiskinan, melaksanakan ekonomi kerakyatan sesuai Pasal 33 UUD 1945, pemberdayaan pedesaan, memperkuat sektor usaha kecil dan memandirikan pengelolaan dan pemanfaatan energi dan sumber daya alam.

Ketua DPP PPP Lukman Hakim Syaifuddin di Jakarta mengemukakan, gabungan partai yang berbasis massa Islam cukup untuk meraih suara 40%, tetapi karena kompleksitas permasalahan di Indonesia, koalisi tetap harus melibatkan partai nasionalis. ”Kalau hanya untuk memenuhi syarat dukungan, bahkan untuk meraup 40 persen suara agar koalisi kuat, gabungan partai Islam dan berbasis massa Islam saya kira sudah cukup,” ujarnya.

Koalisi yang terbangun, harus melibatkan partai bergaris nasionalis, koalisi dengan partai Islam dan berbasis massa Islam adalah opsi utama. ”Tapi bukan satu-satunya,” tegas dia. (Jon/San/Edi/Ati/Don)-b

About imam samroni

Silakan Tuan dan Puan berkenan kontak ke email daripada saya, yakni : imamsamroni@ymail.com atawa imamsamroni@gmail.com. Jika Tuan dan Puan hendak bersilaturahmi, sudilah kiranya berkirim kabar lewat email pula. Lihat semua pos milik imam samroni

One response to “Prabowo Akan Buka Lahan Aren; Sultan Dipasangkan dengan Muhaimin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: