Prabowo-JK, Pasangan Alternatif

Ramadhian Fadillah – detikPemilu
Rabu, 25/02/2009 16:08 WIB

detikpemilu

http://pemilu.detiknews.com/read/2009/02/25/160857/1090474/700/prabowo-jk-pasangan-alternatif

Jakarta – Pasca menyatakan siap menjadi capres dari Partai Golkar, Jusuf Kalla (JK) jadi laris manis. Belum hilang wacana JK-Hidayat Nur Wahid, kini muncul alternatif memasangkan JK dengan bakal capres dari Partai Gerindra, Prabowo Subiyanto.

Hanya saja kali ini posisi JK kalah pamor dari Prabowo. Posisi bagi Ketua Umum Partai Golkar itu adalah bakal cawapres dan yang menjadi bakal capres adalah Ketua Dewan Pembina Gerindra.

“Duet Prabowo-JK lebih cocok. Figur JK kurang populer dibanding Prabowo sebagai bakal capres. Ini bisa menjadi alternatif Pilpres 2009,” jelas Bonny Hargens, pengamat politik dari Universitas Indonesia dalam diskusi di Gerindra Media Centre, Jl Prapanca, Jakarta, Rabu (25/2/2009).

Faktor utama yang membuat JK tidak cukup populer sebagai seorang bakal capres adalah riwayatnya sebagai saudagar. Secara umum apresiasi masyarakat terhadap kalangan saudagar atau pedagang masih minim.

“Apresiasi terhadap JK kurang, karena dia pedagang maka dianggap pendukung kapitalis. Makanya dia kurang populer,” alasan Bonny. ( lh / gun )

About imam samroni

Silakan Tuan dan Puan berkenan kontak ke email daripada saya, yakni : imamsamroni@ymail.com atawa imamsamroni@gmail.com. Jika Tuan dan Puan hendak bersilaturahmi, sudilah kiranya berkirim kabar lewat email pula. Lihat semua pos milik imam samroni

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: