Mega-Prabowo Prihatinkan Pelaksanaan Pemilu

Sabtu, 11 April 2009 | 14:18 WIB
Laporan wartawan KOMPAS.com Inggried Dwi Wedhaswary

kompas-on

http://nasional.kompas.com/read/xml/2009/04/11/14185997/Mega-Prabowo.Prihatinkan.Pelaksanaan.Pemilu

JAKARTA, KOMPAS.com — Pertemuan antara Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto membicarakan berbagai persoalan yang melingkupi pelaksanaan Pemilu Legislatif 9 April. Keduanya pun menyatakan prihatin atas banyaknya masyarakat yang tidak mendapatkan hak pilihnya karena tidak tercantum di daftar pemilih tetap (DPT).

“Kami membicarakan keprihatinan kami bahwa terlalu banyak WNI yang ingin menggunakan hak pilih tapi tidak diberikan kesempatan dan ini menimbulkan keprihatinan bahwa proses demokrasi tidak berjalan seperti yang kita harapkan,” kata Prabowo yang menggelar jumpa pers bersama Mega, seusai pertemuan, Sabtu (11/4) di kediaman Mega, Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat.

“Selain keprihatinan, saya juga mau minta maaf kepada warga yang ingin ikut pemilu legislatif, tetapi dari hasil laporan pengaduan yang kami terima, banyak yang tidak bisa menggunakan hak pilihnya,” kali ini dikatakan Megawati.

Dalam waktu dekat, keprihatinan atas karut-marut pelaksanaan Pemilu 2009 akan dituangkan dalam pernyataan sikap bersama. Hingga hari ini, yang sudah bersikap sama, selain Gerindra dan PDI Perjuangan, adalah Partai Hanura.

Kemarin, Mega dan Ketua Umum Hanura Wiranto juga telah melakukan pertemuan.

Pernyataan sikap sedang dirumuskan melalui para sekjen. “Sebagai masukan, saya sudah ketemu dengan Wiranto dan beberapa hari mendatang, kami juga akan ketemu dengan tokoh partai lain,” kata Mega.

Parpol-parpol yang telah bertemu akan mendiskusikan dan menyamakan sikap. Langkah selanjutnya akan diputuskan setelah dilakukan pembahasan bersama.

About imam samroni

Silakan Tuan dan Puan berkenan kontak ke email daripada saya, yakni : imamsamroni@ymail.com atawa imamsamroni@gmail.com. Jika Tuan dan Puan hendak bersilaturahmi, sudilah kiranya berkirim kabar lewat email pula. Lihat semua pos milik imam samroni

One response to “Mega-Prabowo Prihatinkan Pelaksanaan Pemilu

  • Syam Rizal

    Sangat menyakitkan bagi rakyat jelata, sementara deklarasi JK-Win diselenggarakan secara sederhana. Hari ini, sang incumbent Yudhoyono-Budiono mendeklarasikan di kampus ITB yang katanya dulu kampusnya rakyat (entah sekarang) dengan penuh hingar bingar dan pesta pora ala gaya hidup neolib dan sarat kecongkakan kekuasaaan.
    Untuk menandingi deklarasi yudhoyono-budiono yang digelar dengan kesombongan neolib dan pesta pora hedonisme. Saya sebagai rakyat jelata menyarankan agar deklarasi Mega-Prabowo dapat mencerminkan denyut nadi kerakyatan yang sesungguhnya dan kesederhanaan kehidupan wong cilik. Pilihlah tempat deklarasi di tengah-tengah kampung miskin, di perkampungan nelayan, atau di perkampungan petani. Please think about it.. save our country wahai para politisi yang merakyat.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: