Mahendradatta: Prabowo Itu Minyak Samin Cap Garuda

Rabu, 24 Juni 2009 | 17:24 WIB

kompas on

http://nasional.kompas.com/read/xml/2009/06/24/17244116/mahendradatta.prabowo.itu.minyak.samin.cap.garuda

JAKARTA, KOMPAS.com — Sampai saat ini gaung memperjuangkan Syariah Islam untuk masuk dalam konstitusi masih terus mengemuka termasuk menjelang pilpres mendatang. Bagaimana para capres mengakomodasi kepentingan tersebut?

“Salah satu capres pro umat adalah memperjuangkan Syariah Islam di seluruh sendi kehidupan secara konstitusional yang di antaranya adalah mempertahankan Perda Syariah yang sudah ada dan mendukung lahirnya Perda Syariah di tempat lainnya,” kata Sekretaris Jenderal Forum Umat Islam Al Khathtath dalam “Diskusi Bedah Tiga Capres, Siapa Capres Pro Umat?” di Jakarta, Rabu (24/6).

Menanggapi pernyataan Al Khathtath tersebut, M Mahendradatta dari Tim Sukses Megawati-Prabowo menegaskan bahwa pasangan Megawati-Prabowo akan mengakomodasi kepentingan umat Muslim tersebut. “Namun, tidak perlu gembar-gembor tho. Kami ini Islam, kami tegakkan Syariah Islam,” papar Mahendradatta yang ditemui seusai diskusi.

Namun, yang perlu dicatat, lanjutnya, ia tidak mewakili Megawati karena ia mengaku lebih mengenal sosok Prabowo. Oleh karena itu, menurut Mahendradatta, Prabowo tidak akan membuat kebijakan-kebijakan yang merugikan umat Muslim.

“Dalam konsepnya, Probowo kan pro rakyat. Nah, rakyat kita kan mayoritas umat Islam, jadi tidak akan buat kebijakan yang merugikan mayoritas penduduk Indonesia,” ungkapnya. Untuk itu, lanjut Mahendradatta, Prabowo akan memasukkan unsur-unsur Syariah Islam ke dalam kebijakannya.

Dengan perumpamaan, ia mengatakan Prabowo itu seperti minyak samin capnya garuda. Artinya, Prabowo itu isinya murni Islam, tetapi karena ilmu Islamnya masih dangkal capnya garuda bukan unta.

“Idealnya pemimpin kita itu seperti minyak samin cap unta. Namun yang bahaya ada minyak babi capnya unta, orangnya Islam tetapi tidak berkelakuan sebagai orang Islam,” ungkapnya tanpa menyebut siapa yang dia maksud dengan minyak babi cap unta itu.

About imam samroni

Silakan Tuan dan Puan berkenan kontak ke email daripada saya, yakni : imamsamroni@ymail.com atawa imamsamroni@gmail.com. Jika Tuan dan Puan hendak bersilaturahmi, sudilah kiranya berkirim kabar lewat email pula. Lihat semua pos milik imam samroni

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: