Depkominfo Siap Bantu Telusur Pembokiran Facebook Prabowo

Jum’at, 24 Juli 2009 – 11:11 wib
Susetyo Dwi Prihadi – Okezone

FbPS

http://techno.okezone.com/read/2009/07/24/55/241623/55/depkominfo-siap-bantu-telusur-pembokiran-facebook-prabowo

JAKARTA – Depkominfo tidak tahu menahu mengenai pemblokiran akun Facebook milik Prabowo Subianto (FbPS), yang diduga dilakukan oleh lawan politik cawapres pendamping Megawati Soekarnoputri itu.

“Terus terang kami tidak tahu mengenai masalah tersebut. Tetapi yang jelas, Depkominfo tidak turut serta dalam aksi pemblokiran itu,” jelas Kepala Penerangan dan Humas Depkominfo Gatot S Dewa Broto, saat berbincang dengan okezone, Jumat (24/7/2009).

Untuk itulah Gatot minta penjelasan secara gamblang mengenai pernyataan pengelola FbPS yang mengungkapkan kalau aksi ini dilakukan oleh lawan politik Prabowo yang memiliki kekuatan lebih dari pemilik Facebook. Bahkan, Depkominfo siap membantu menelusuri siapa yang melaporkan hal tersebut.

Disadari Gatot, saat ini banyak partai politik yang mulai menggunakan media ICT sebagai alat berkampanye. Itulah sebabnya pemerintah menerbitkan peraturan yang mengatur penggunaan ICT yang sesuai dengan peruntukannya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Boyke Setiawan, pengelola FbPS menduga kalau ada pendukung lawan politik mantan Danjen Kopassus yang melaporkan masalah ini ke kantor Facebook pusat, sehingga dilakukan pemblokiran karena dianggap pemalsuan atau pembohongan publik.

“Kesimpulan kami, ada orang yang lebih kuat dari pemilik Facebook, sehingga bisa memblokir kami,” jelas Boyke. (srn)

About imam samroni

Silakan Tuan dan Puan berkenan kontak ke email daripada saya, yakni : imamsamroni@ymail.com atawa imamsamroni@gmail.com. Jika Tuan dan Puan hendak bersilaturahmi, sudilah kiranya berkirim kabar lewat email pula. Lihat semua pos milik imam samroni

2 responses to “Depkominfo Siap Bantu Telusur Pembokiran Facebook Prabowo

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: