Siapa Blokir Facebook Prabowo?

Pemilu 2009
24/07/2009 – 11:05

FbPS

http://inilah.com/berita/pemilu-2009/2009/07/24/132460/siapa-blokir-facebook-prabowo/

INILAH.COM, Jakarta – Facebook Prabowo Subianto (FbPS) yang menjadi media kampanye cawapres Gerindra ini kini tidak bisa lagi diakses pengunjungnya. Pengelola FbPS pun menduga, lawan politik Prabowo yang melakukan pemblokiran terhadap facebook beranggotakan 67 ribu orang itu.

“Diduga kuat ada pendukung lawan politiknya dalam pilpres yang melaporkan masalah ini ke kantor facebook pusat, sehingga FbPS diblokir karena dianggap pemalsuan atau pembohongan publik,” kata Direktur Mega-Prabowo Media Center, Amran Nasution, dalam keterangan tertulis kepada INILAH.COM, Jumat (24/7).

Amran mengungkapkan, alasan pemblokiran y6ang diterima pengelolo FbPS adalah karena Prabowo dianggap bukanlah orang yang langsung mengoperasionalkan faceebook-nya. Namun menurut Amran, hal yang lazim jika seorang public figure seperti Prabowo di tengah kesibukannya selaku cawapres, mendelegasikan pengelolaan facebooknya pada orang lain. Selama ini facebook Prabowo dikelola oleh Boyke Setiawan yang dibantu dua anaknya.

“Di waktu senggang, Prabowo sendiri seringkali menyempatkan waktunya untuk menanggapi diskusi yang berkembang di facebook-nya. Tapi kegiatan sehari-hari seperti posting berita, diskusi, menjawab diskusi, dan upload foto di jejaring sosial itu sudah tidak bisa dilakukan lagi sekarang,” katanya.

Untuk itu, sambungnya, pengelola FbPS mendesak kantor pusat facebook di Amerika untuk membuka kembali aksesnya dalam mengelola jejaring sosial itu. Karena sudah sejak Rabu dini hari (22/7), FbPS tidak bisa diakses oleh pengelolanya. Tidak hanya tak dapat mengakses, pengelola FbPS itu juga kaget karena data isinya selama sebulan yakni dari 15 Juni-20 Juli 2009 sempat menghilang meski akhirnya muncul lagi dengan tidak sempurna.

“Selain itu alamatnya juga telah diubah. Link facebook yang semula beralamat di http://www.facebook.com/prabowo.subianto kini telah berubah menjadi http://www.facebook.com/prabowo-subianto. Perubahan link ini, membuat orang yang berusaha mengklik facebook dengan alamat lama menjadi gagal,” kata Amran. [mut]

About imam samroni

Silakan Tuan dan Puan berkenan kontak ke email daripada saya, yakni : imamsamroni@ymail.com atawa imamsamroni@gmail.com. Jika Tuan dan Puan hendak bersilaturahmi, sudilah kiranya berkirim kabar lewat email pula. Lihat semua pos milik imam samroni

2 responses to “Siapa Blokir Facebook Prabowo?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: