Admin Facebook ‘Dukung Chandra & Bibit’ Incar Kasus Bank Century

Sabtu, 7 November 2009 – 16:31 wib
Techno – Internet
Endang Gunawan – Global

okezone techno

http://techno.okezone.com/read/2009/11/07/55/273251/admin-facebook-dukung-chandra-bibit-incar-kasus-bank-century

BOGOR – Pemilik akun Grup Facebook ‘Gerakan 1.000.000 Facebookers Dukung Chandra Hamzah & Bibit Samad Riyanto’ mulai ‘mengincar’ kasus Bank Century.

Usman Yasin, pemilik akun Grup Facebook yang fenomenal tersebut mengaku tidak menyangka jika akun miliknya bisa merangkul jumlah anggota hingga menembus angka satu juta.

Usman mengaku terinspirasi untuk membuat akun tersebut karena melihat berbagai kejanggalan dalam penanganan kasus KPK. Maka Usman pun kemudian menggalang dukungan dari masyarakat untuk mendukung Chandra Hamzah dan Bibit Samad Rianto.

“Ada desain besar secara sistematis untuk melemahkan KPK. Terlebih lagi saat ini KPK sedang gencar membidik kejanggalan yang terjadi dalam kasus Bank Century,” kata Usman saat ditemui di Rektorat IPB, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (7/11/2009).

Usman menambahkan, Chandra dan Bibit adalah dua orang yang paling getol menggarap kasus tersebut. Sehingga tak heran kedua pejabat tinggi KPK nonaktif itu menjadi sasaran utama.

Aktivis lingkungan asal Lampung yang sekarang sedang menjalani studi S3 di IPB ini juga mengaku sempat mendapat tekanan agar menutup akun Facebook miliknya. Namun tekanan ini dianggapnya hanya sebagai angin lalu saja.

Dengan keberhasilannya dalam membentuk opini mendukung langkah KPK di situs jejaring sosial, Usman pun kemudian terpikir untuk membidik kasus yang lebih besar lagi, yaitu kasus Bank Century.

Usman berharap pemerintah mampu menyelesaikan kasus tersebut hingga ke persidangan, sehingga semuanya terbukti secara jelas. (rah)

About imam samroni

Silakan Tuan dan Puan berkenan kontak ke email daripada saya, yakni : imamsamroni@ymail.com atawa imamsamroni@gmail.com. Jika Tuan dan Puan hendak bersilaturahmi, sudilah kiranya berkirim kabar lewat email pula. Lihat semua pos milik imam samroni

One response to “Admin Facebook ‘Dukung Chandra & Bibit’ Incar Kasus Bank Century

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: