Muladi: SBY Aman, Boediono Belum Tentu

SBY dalam Bahaya
Senin, 01/02/2010 19:09 WIB
Elvan Dany Sutrisno – detikNews

http://www.detiknews.com/read/2010/02/01/190932/1290660/10/muladi-sby-aman-boediono-belum-tentu

Jakarta – Gubernur Lemhanas Muladi ikut mengomentari isu pemakzulan Boediono. Muladi menilai Presiden SBY dalam posisi aman, sementara Wapres Boediono dalam posisi mengkhawatirkan.

“Pemakzulan itu kan sudah diatur dalam konstitusi. Dari segi Pak SBY, saya rasa beliau tidak akan disentuh sama sekali, aman!,” kata Muladi kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (1/2/2010).

Sementara itu, lanjut Muladi, posisi Boediono tidak se-aman SBY. Banyak kalangan masih meributkan posisi Boediono sebagai Gubernur BI pada saat bailout dilakukan.

“Pak Boediono terkait kebijakan sistemik terhadap persoalan bailout Century sedang diperdebatkan salah atau tidaknya. Itu masih pro dan kontra termasuk keterangan para saksi,” papar Muladi.

Menurut Muladi, kalaupun ada pelanggaran yang dilakukan pemerintah, tidak ada hubungannya dengan pemakzulan. “Yang dilanggar hanya hukum administrasi dan itu bukan kejahatan pemakzulan,” terang Muladi.

Muladi mencoba meraba kemungkinan pemakzulan wapres. Meski mungkin, tapi Muladi khawatir pemakzulan wapres bisa mengakibatkan kekisruhan.

“Apakah Boediono melakukan korupsi? Kalau itu terbukti bisa terjadi ke arah pemakzulan wapres. Kalau cuma
melanggar administrasi, saya kira sulit dibawa ke pemakzulan, begitu dengan Ibu Sri Mulyani,” papar Muladi.

“Yang pasti SBY tidak akan tersentuh. Kalau soal wapres itu terpisah, wapres bisa dipilih presiden yang kemudian menunjuk dua orang kandidat yang akan dipilih MPR. Tapi kita jangan berpikir kesana, karena kalau sampai menyentuh wapres maka akan menimbulkan gejolak luar biasa,” tutupnya.

(van/yid)

About imam samroni

Silakan Tuan dan Puan berkenan kontak ke email daripada saya, yakni : imamsamroni@ymail.com atawa imamsamroni@gmail.com. Jika Tuan dan Puan hendak bersilaturahmi, sudilah kiranya berkirim kabar lewat email pula. Lihat semua pos milik imam samroni

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: