DAKWAH TERUS BERKEMBANG DAN MELUAS

Dorong Revolusi Kehidupan Masyarakat
Yogyakarta

http://www.kr.co.id/web/detail.php?sid=216614&actmenu=36

Foto: Franz Boedi Sukananto

Foto: Franz Boedi Sukarnanto

25/05/2010 09:20:27 YOGYA (KR) – Kedatangan Islam di Indonesia telah mendorong terjadinya revolusi besar dalam tata kehidupan masyarakat. Hal itu dikarenakan hampir semua aspek tata kehidupan diubah menjadi aturan-aturan yang berdasarkan kaidah secara berimbang. Baik yang sesuai dengan keharusan atau menurut hakekatnya.

“Fenomena pluralitas yang dimiliki bangsa Indonesia pada satu dimensi telah mencerminkan pola kehidupan harmonis dan elegan. Pola kehidupan ini menampilkan konstruksi sosial-budaya yang dapat berdampingan dan tidak saling berbenturan,” kata Prof Dr M Abdul Karim MA dalam acara diskusi ‘Seri Kaji Buku Studi Islam Nusantara ke-4 yang diselenggarakan Pusat Studi Islam Universitas Islam Indonesia (UII) dan Program Pasca Sarjana FIAI UII di ruang sidang kampus setempat, Senin (24/5).

Selain Prof Dr M Abdul Karim dalam kesempatan tersebut panitia juga menghadirkan pembicara Wakil Pemimpin Redaksi (Wapemred) KR, Drs Ahmad Lutfie MA.

Abdul Karim menyatakan, dakwah Islamiah terus berkembang dan meluas. Untuk menjaga kelangsungan dari dakwah tersebut dibutuhkan pengkaderan beberapa mubaligh muda. Salah satu caranya dengan mengajari mereka tentang ilmu agama dan membekali dengan sejarah Perjuangan Nabi. Tentunya semua itu bisa dilakukan secara optimal apabila semua pihak terlibat aktif.

Komentar serupa diungkapkan oleh Drs Ahmad Lutfie. Menurutnya, Islam di Nusantara mempunyai aspek sangat luas. Tidak mengherankan apabila wajah Islam di Indonesia cukup beragam. Sebab meski banyak yang akomodatif, tetapi ada juga yang eksklusif.
(Ria)-b

About imam samroni

Silakan Tuan dan Puan berkenan kontak ke email daripada saya, yakni : imamsamroni@ymail.com atawa imamsamroni@gmail.com. Jika Tuan dan Puan hendak bersilaturahmi, sudilah kiranya berkirim kabar lewat email pula. Lihat semua pos milik imam samroni

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: