Sutrisno Wardoyo, Panggilan dari Palar (3)

Ir. Sutrisno Wardoyo adalah warga Dukuh Geneng, Desa Palar, Trucuk, Klaten, yang mewakafkan kreativitasnya untuk kesejahteraan warga. Ikhtiarnya untuk menanam adalah untuk menciptakan lingkungan yang hijau, nyaman, dan segar, yang dirintis dari Desa Palar, Trucuk, Klaten.
Pada tahun 1960-an, parit masih berfungsi sebagaimana mestinya di Desa Palar, Trucuk, Klaten, Jawa Tengah. Parit mengalirkan air dan airnya jernih, bisa buat berenang. Tetapi pada saat musim kemarau, air parit tidak cukup untuk mengaliri pertanian. Petani pun berebut air, bahkan sampai bertengkar dengan kekerasan.
Untuk mencukupi air di sawah, Pak Tris membuat sumur pantek, yang sekarang jumlahnya sudah ratusan di Desa Palar. Untuk mengambil air dari sumur pantek, Pak Tris memperkenalkan penggunaan pompa bermesin diesel.

About imam samroni

Silakan Tuan dan Puan berkenan kontak ke email daripada saya, yakni : imamsamroni@ymail.com atawa imamsamroni@gmail.com. Jika Tuan dan Puan hendak bersilaturahmi, sudilah kiranya berkirim kabar lewat email pula. Lihat semua pos milik imam samroni

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: